Detik-Detik yang menegangkan

Momen yang tidak akan terlupakan. Acara yang akan selalu dikenang karena banyaknya proses yang menyertainya. Acara yang  penuh rasa suka cita. Perasaan yang bercampur aduk. Acara yang telah direncanakan spesial untuk kelas XII IPS SMA Negeri 1 Parigi.

Momen ini sangat dinanti-nanti karena menjadi titik puncak perjuangan mereka selama tiga tahun. Rasa was-was dan berdebar-debar menyertai mereka dalam mengikuti agenda acara ini. Menanti untuk sebuah pengumuman berharga bagi mereka.

Sebelumnya telah disusun suatu skenario. Menurut sumber terpercaya, beberapa hari sebelum acara telah berhembus kabar bahwa ada beberapa orang siswa yang tidak lulus. Seiring dengan hal tersebut, nama-namapun yang tidak luluspun mulai diberitakan. Skenario ini berjalan lancar, hingga guru-guru pun percaya dengan kabar ini yang semakin menambah ketegangan. Kepercayaan diri sebagian siswa pun mulai hilang akan kabar ini. Namun mereka tetap tegar menerima hasil yang nantinya diumumkan. Dari kabar ini, ternyata ada beberapa siswa yang tidak hadir pada acara puncak ini karena mengira mereka yang tidak lulus. Skenario ini benar-benar berhasil.

Detik-detik penantianpun tiba. Acara  Pengumuman Kelulusan pun telah didepan mata. Ketegangan di antara siswa pun semakin memuncak. Pengumuman sendiri dibacakan oleh wali kelas XII IPS yaitu Ibu Anisah, S.Pd.  Ketika ibu Anisah berkata “kelulusan siswa SMA Negeri 1 Parigi adalah 99%”, maka secara spontanitas para calon alumni pun bersorak penuh keceriaan menggantikan ketegangan. Berbagai ekspresipun nampak, ada yang menangis, ada yang terpaku, ada yang penuh kebanggaan dan berbagai ekspresi yang lain. Rasa haru dicampur kegembiraanpun menyelimuti acara ini. Kebahagiaanpun terpancar pada raut muka orang tua/wali siswa. Tetapi bukan hanya mereka, seluruh undangan ikut senang akan hasil yang dicapai oleh Siswa SMA Negeri 1 Parigi.

Yang tak kalah senang adalah Kepala SMA Negeri 1 Parigi dan para dewan guru. Merekalah yang telah berusaha keras mentransfer ilmunya serta mendidik mereka hingga meraih hasil yang diinginkan. Terima kasih guruku.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: